House Journal
A.
Latar
Belakang House Jurnal
House jurnal adalah salah satu bentuk media komunkasi
public relation yang paling tua. Orang amerika menjadi pionir dalam pembuatan
media ini. Ini merupakan majalah yang diterbitkan secara khusus untuk kalangan
terbatas.
B.
Bentuk
House Journal
1. The
sales of bulletin : sebuah bulletin sebagai media komunikasi regular antara
seorang sales dan meneger dengan salesmennya di lapangan. Terbit secara mingguan.
2. The
newsletter : berisi pokok – pokok berita yang diperuntukan bagi pembaca yang
sibuk.
3. The
magazine :berisi tulisan berbentuk feature, artikel dan gambar, foto, diterbitkan
secara bulanan atau triwulan.
4. The
tabloid newspaper : mirip surat kabar popular dan berisi pokok berita yang
penting, artikel pendek, dan ilustrasi. Diterbitkan mingguan, dwimingguan,
bulanan, atau setiap dua bulan sekali.
5. The
wall newspaper : bentuk media komuniasi staf disuatu lokasi pabrik, perusahaan,
atau pasar swalayan.
C.
Faktor
yang Harus Diperhatikan Dalam Pembuatan House Journal
1.
Readers
2.
Quantity
3.
Frequency
4.
Policy
5.
Title
6.
Proses
percetakan
7.
Style
8.
Free
issue or price
9.
Advertisement
10. Distribution
D.
Proposal
Penerbitan House Journal
Proposal penerbitan media komunikasi house journal
public relation suatu perusahaan mencangkup :
1.
PENDAHULUAN
2.
MEDIA
KOMUNIKASI
3.
SEGMEN
PEMBACA
4.
RUBRIKASI
DAN PERIODISASI
5.
ANGGARAN
BIAYA PENERBITAN
6.
STRUKTUR
ORGANISASI PENERBITAN
7.
PENAWARAN
PEMASANGAN IKLAN
8.
RENCANA
KEGIATAN
REFERENSI
Soemirat,soleh dan Elvinaro Ardianto.2017.dasar-dasar public relation. Bandung : PT REMAJA ROSDAKARYA
REFERENSI
Soemirat,soleh dan Elvinaro Ardianto.2017.dasar-dasar public relation. Bandung : PT REMAJA ROSDAKARYA
Comments
Post a Comment